Anda suka kopi? Berikut macam-macam kopi yang bisa kita nikmati setiap hari.
Espresso
Mengandung konsentrat yang sangat pekat, rasanya sangat pahit, karena merupakan bahan dasar sajian kopi-kopi lain (cappuccino, latte, macchiato dan sebagainya). Banyak mengandung kafein, biasa disajikan dalam gelas kecil.
Cappuccino
Minuman yang khas dari Italia dibuat dari campuran espresso dan susu. Penyajiannya biasanya dalam cangkir keramik berukuran sedang atau besar, jika memakai es, disajikan dengan menggunakan gelas tinggi.
Latte Macchiato
Latte Macchiato yang berarti setitik susu, pada waktu disajikan biasanya pembuat kopi membuat motif seperti daun, hati dan sebagainya, untuk menandakan bahwa minuman ini mengandung susu. Karena sebagian besar bahan dasar pembuatannya menggunakan susu panas (steamed milk).
Caramel Macchiato
Dibuat dari campuran sirup vanilla dengan susu panas, lalu tuangkan espresso dan ditutup dengan caramel sauce diatasnya, saus caramel perlahan-lahan akan mencair kedalam minuman.
Café Latte
Hampir sama dengan latte macchiato, bedanya, minuman ini mempunyai aroma kopi yang sangat kuat. Penyajian dengan gelas tinggi atau mug.
Moccacino
Merupakan campuran caffe latte dan cokelat, rasanyapun seperti rasa cokelat.
Ice Blended Coffe
Semua sajian dari kopi yang diberi es kemudian di-blender. Ada es blended cappuccino, es blended moccacino dan sebagainya. Bisa ditambahkan krim diatasnya sebagai topping, plus saus aneka rasa (vanilla, cokelat dan sebagainya).
Long Black
Adalah kopi hitam yang dibuat dari air panas kemudian dicampur dengan tembakan espresso dari mesin pembuat kopi. Aroma kopi begitu terasa, serta banyakmengandung kafein. Disajikan dalam cangkir keramik tahan panas,