Senin, 11 Oktober 2010

Cinta ~ Bagi Wanita Hati hatilah Dengan Cowok Tidak Dewasa


oleh Taufik Hidayat pada 11 Oktober 2010 jam 20:59

Kedewasaan seorang cowok tidak diukur dari umur, tetapi dari penerimaan akan tanggung jawab.”

Kualitas ini merupakan kualitas yang harus dimiliki seorang cowok dan menjadi tolak ukur seorang perempuan dalam menilai pasangannya. Namun, banyak di antara kita yang belum menyadari betapa pentingnya seorang cowok menjadi pemimpin dan kepala yang bersedia menerima tanggung jawab.

Ketika seorang cowok kehilangan integritasnya di dalam keluarga, keluarga itu sedang berada di ambang kehancuran. Lebih tepatnya lagi, seorang cowok mempunyai peranan yang sangat besar dalam sebuah keluarga. Jangan heran bila keluarga menjadi hancur berantakan karena ulah para cowok yang tidak bertanggung jawab.

ciri-ciri cowok tidak dewasa adalah:

  1. Sensual. Anak-anak mengalami proses merasakan, bertindakdan berpikir. Sedangkan, cowok dewasa berpikir, bertindak dan akhirnya merasakan.Artinya, seorang cowok dewasa adalah pribadi yang dengan tenang mempertimbangkansetiap keputusannya dan tidak terjebak dalam emosi, perasaan dan pengaruhlingkungan belaka. Untuk bertumbuh dewasa, seorang cowok perlu bertumbuhdalam pemikirannya. Apabila pemikiran cowok berubah, maka semakin berubahlahperkataan dan perasaannya. Seorang cowok dewasa adalah cowok yang memahamidan mempraktekkan kebenaran yang memerdekakan dirinya.

  2. Egois. cowok yang tidak sadar akan keegoisannya adalahcowok yang belum dewasa.

  3. Tidak konsisten. Dasar dari karakter seorang cowok adalahkonsisten atau kesetiaan. Seringkali cowok hanya mengutamakan dan menonjolkankemampuan dan kharisma, tetapi tidak menekankan kesetiaan. Hanya kesetiaanyang dapat membuat cowok terus berkembang dalam hidupnya. Kharisma bisa membawakita ke atas, tetapi hanya karakter yang dapat mempertahankannya.

  4. Tidak tepat janji. Perkataan seorang cowok adalah ukurandari karakternya. Nama baik seorang cowok tergantung dari penggenapan kata-katanya.

  5. Tidak bertanggung jawab. Kita tidak bisa menjadi cowoksejati jika kita tidak memulai bertanggung jawab untuk melayani manusia.

  6. Suka bersembunyi. Krisis tidak akan membentuk karakterseorang cowok, krisis hanya akan mengungkapkan siapa dia sesungguhnya. Daripadamelawan atau kabur, lebih baik gunakan krisis sebagai kesempatan untuk bertumbuh.Orang sukses melihat krisis sebagai kesempatan untuk berubah: dari yangkurang kepada yang lebih, dari yang kecil kepada yang lebih besar.

  7. Hanya berespon terhadap pemaksaan. cowok yang belum dewasaadalah cowok yang hanya berespon apabila dipaksa atau ditekan.

Tujuh ciri ke-tidakdewasa-an ini mungkin masih bercokol dalam kehidupan kita. Langkahpertama untuk menjadi seorang cowok yang dewasa adalah menerima dan mengakui kelemahan itu lalu membuka hati dan mengubah pikiran, hati dan kehidupannya.

Tujuh ciri ini selain menjadi panduan bagi seorang cowok, dapat pula menjadi panduanbagi perempuan dalam mengevaluasi dirinya sendiri dan memilih pasangan hidup yang tepat nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guru Hadi atau Abdul Hadi bin KH. Ismail (1909-1998)

  H. Abdul Hadi (1909-1998) Guru Hadi atau Abdul Hadi bin KH. Ismail dilahirkan pada tahun 1909 M di Gang Kelor Kelurahan Jawa, Manggarai Ja...