Sabtu, 16 Oktober 2010

Cinta ~ Obat Mujarab Putus Cinta

Kata orang obat patah hati itu cinta yang baru. Well... it is!!
Pernah mengalami putus cinta? gimana rasanya? enak? pengen lagi? pastinya nggak... rasanya pasti nggak enak. Orang yang kita sayang, jadi bagian hari-hari kita tiba-tiba jadi "orang lain". Perasaan bahwa kita belong to somebody tiba-tiba tergantikan dengan perasaan takut karena harus menghadapi semua sendiri.

Masa-masa awal putus biasanya terasa sangat berat, bahkan mungkin kita mengalami simptom-simptom depresi ringan. Tiap bangun tidur inget mantan kita, lalu jadi sedih banget. Kita jadi sulit untuk menjalani rutinitas yang biasanya dengan mudah kita selesaikan. Belum lagi bagi yang pacarannya sudah serius, orientasi masa depan bisa saja jadi rusak semua karena berakhirnya hubungan kita. Seperti masalah lainnya, kalau kita tidak dapat melewatinya dengan baik, akan berakibat pada kehidupan kita selanjutnya.
Jadi apa yang harus kita lakukan?
Kata orang obat patah hati itu cinta yang baru. Well... it does!! hehe... cara paling cepat untuk menyembuhkan patah hati adalah bertemu orang baru yang bisa memenuhi kebutuhan yang tadinya dipenuhi oleh mantan kita. Cara ini hampir seperti morphin yang tiba-tiba menghilangkan rasa sakit. Namun perlu diingat cara ini cuma boleh dilakukan kalau keadaan memungkinkan. Jangan memaksakan diri untuk dekat dengan seseorang yang sudah bahagia dengan pasangannya atau seseorang yang sebenarnya tidak menarik untuk kamu. Walaupun kamu sedang sakit hati, perlu terus diingat bahwa orang lain manusia dan punya hati yang bisa patah juga. :)
Tentu saja cara yang instan pasti ada efek sampingnya. sakit hati yang kamu rasakan tidak akan hilang begitu saja hanya karena kamu punya seseorang yang baru. Perlu waktu untuk benar-benar pulih dan kembali ke dunia lagi.. just take your time :)Paling nggak kamu punya seseorang yang siap sedia membuatmu merasa lebih baik.
Punya atau tidak punya teman dekat, dibawah ini ada tips-tips yang dapat membantu kamu melewati masa-masa sulit ini.

* Let go!!. sadari bahwa hubungan kamu benar-benar sudah berakhir. Kamu tidak mungkin bisa melanjutkan hidupmu sampai kamu benar-benar menyerah untuk bersamanya. Buang jauh-jauh harapan bahwa kamu akan balik lagi sama dia.
* Baikan sama diri sendiri. Maafkan dirimu sendiri akan segala kesalahan yang mungkin kamu lakukan selama berhubungan dengan mantan kamu. Berhenti berfikir "andai saja saya dulu... begini dan begitu". Hentikan!!
* Sibukkan diri. Terus isi pikiran dan waktumu dengan hal-hal yang produktif dan menyenangkan. Kalau pikiranmu tidak bisa lepas dari mantanmu, buat badanmu sibuk. Usahakan untuk tidak sendirian. Carilah kebiasaan baru. Coba untuk menghindari kebiasaan yang kamu dan mantanmu selalu lakukan. Kamu bebas sekarang, kamu bisa menjadi apapun yang kamu mau.



* Cari pengalaman baru. Sekarang saatnya memperluas cakrawalamu. Temukanlah bahwa ada banyak hal yang kaya dan menarik selain cintamu yang hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guru Hadi atau Abdul Hadi bin KH. Ismail (1909-1998)

  H. Abdul Hadi (1909-1998) Guru Hadi atau Abdul Hadi bin KH. Ismail dilahirkan pada tahun 1909 M di Gang Kelor Kelurahan Jawa, Manggarai Ja...